Menu

SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR

Member of Jakarta Futures Exchange & Member of Indonesia Derivatives Clearing House Member of Indonesia Commodity and Derivatives Exchange & Member of Indonesia Clearing House

SOLID GOLD BERJANGKA | Hebatnya Valentino Rossi, Juara Kelas 500cc dengan Motor Tim Satelit

PT SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR - VALENTINO Rossi memulai debut di kelas 500cc –sekarang disebut MotoGP– pada 2000. Di musim pertamanya tersebut, secara luar biasa Rossi finis di posisi dua. Menjadi luar biasa, karena selain musim debut The Doctor –julukan Rossi– di balap motor paling elite, pembalap berpaspor Italia itu hanya membela tim satelit Honda, yakni Nastro Azzuro Honda.

BACA JUGA : Solidgold

Pencapaian yang lebih sensasional terjadi semusim berselang. Masih dengan motor yang sama, Rossi keluar sebagai juara dunia! Setelah melalui 16 race, Rossi mengemas 325 angka, unggul 116 poin dari Max Biaggi di posisi dua.

BACA JUGA : Solidberjangka

Pada musim tersebut Rossi mengoleksi 11 kemenangan dengan total 13 kali naik podium. Meski berstatus tim satelit, motor Honda NSR500 yang dimiliki Rossi disinyalir memiliki kualitas setara dengan kuda besi pabrikan Honda saat itu, Repsol Honda.

Persamaan antara motor Nastro Azzuro Honda dan Repsol Honda meliputi mesin, sasis, rem dan lain-lain. Bisa dibilang tak ada perbedaan antara motor Rossi dengan kuda besi milik pabrikan Honda tersebut. Lantas, mengapa Rossi tidak langsung membela tim pabrikan ketika naik ke kelas utama pada 2000?

BACA JUGA : Solidgold Berjangka

Saat itu di tim pabrikan Honda sudah bercokol tiga pembalap. Sebut saja Tadayuki Okada, Sete Gibernau dan Alex Criville. Jelas sulit menyingkirkan ketiga nama di atas, mengingat mereka sudah punya nama besar di kancah balap motor internasional. Karena itulah, Honda yang takut Rossi dicomot tim lain langsung diberikan tempat di tim satelit.

BACA JUGA : PT Solidberjangka

Seperti yang sudah diutarakan di atas, meski memiliki embel-embel tim satelit, kualitas motor Rossi setara dengan kuda besi tim pabrikan. Hal itu berbeda dengan motor tim satelit dan pabrikan saat ini. Meski secara sasis dan mesin sama, setting-an rem dan lain-lain terdapat perbedaan. Meski begitu, performa Rossi tetap layak diapreasi.

BACA JUGA : PT Solidgold Berjangka

Sebab dengan usianya yang saat itu baru menginjak 21 tahun, Rossi mampu mengalahkan pembalap-pembalap ternama yang sudah makan asam garam di MotoGP, semisal Biagi, Criville, Loris Capirossi hingga Carlos Checa.

Semenjak naik ke kelas 500cc/MotoGP pada 2000, Rossi sudah mengoleksi tujuh gelar juara dunia. Jika digabung pencapaian di semua kelas, Rossi total telah mengemas sembilan gelar juara dunia.

PT SOLID GOLD BERJANGKA | Ini Cara Mendapatkan Diamonds Gratis di Mobile Legends: Bang Bang

https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 29 326 1837410 ini-cara-mendapatkan-diamonds-gratis-di-mobile-legends-bang-bang-G9wkAAKSvE.jpg

PT SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR - Game Mobile Legend: Bang-bang ramai dimainkan dalam modus multiplayer oleh para gamers saat ini. Dalam permainan, Diamonds menjadi salah satu mata uang yang berharga yang dimiliki oleh gamer.

Untuk bisa mendapatkan Diamonds secara gratis mungkin tidak mudah, tetapi pengguna bisa bersabar dan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

BACA JUGA : Solidgold

Gamer bisa menunjukkan kebolehan memainkan game Mobile Legend melalui fitur Live Stream. Fitur ini juga memungkinkan gamer untuk menyaksikan orang lain yang tengah bermain.

BACA JUGA : Solidberjangka

Ketika menyaksikan live streaming tersebut, gamer bisa menghadiahkan Diamonds secara langsung. Pemberian diamonds itu dibagi kedalam beberapa tingkatan, Flower 2 Diamond, Jewelry 6 Diamond, Roadster 250 Diamond, Yacht 1000 Diamond serta Airplane 5000 Diamond.

BACA JUGA : Solidgold Berjangka

Dengan menjalankan live streaming ini, ada potensi gamer akan mendapatkan Diamonds secara gratis oleh gamer lain. Selain mencoba fitur Live Stream, gamer juga bisa mencoba peruntungan dengan mengikuti turnamen.

Moonton, developer game Mobile Legends menggelar turnamen yang bisa diikuti oleh tim. Jumlah hadiah yang diberikan cukup menggiurkan dengan hadiah 50 ribu Diamond per anggota apabila memenangkan juara pertama hingga hadiah 10 ribu Diamond per anggota bila berada di posisi ke 5-8.

BACA JUGA : PT Solidberjangka

Sekadar informasi, game Mobile Legends: Bang bang menampilkan hero favorit dan gamer bisa membangun tim sempurna untuk mengalahkan tim lawan. Permainan juga memunculkan kontrol gaya joystick virtual di sebelah kiri layar dan tombol skill di sebelah kanan.

Permainan cukup menarik di mana gamer saling bekerjasama, melancarkan strategi untuk menghancurkan menara milik lawan.

BACA JUGA : PT Solidgold Berjangka

Menurut keterangan Play.google, game Mobile Legends: Bang bang di-install hingga 50 juta pengguna dan memerlukan OS Android minimal versi 4.0.3 atau di atasnya.

PT SOLID GOLD BERJANGKA | Facebook dan Microsoft Bantu Wall Street Bertengger di Zona Hijau

https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 28 278 1836713 facebook-dan-microsoft-bantu-wall-street-bertengger-di-zona-hijau-HUMw4cV5n2.jpg

PT SOLID BERJANGKA MAKASSAR - Wall Street ditutup naik tipis pada perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB) ditopang menguatnya beberapa saham sektor teknologi di tengah anjloknya saham sektor energi.

BACA JUGA : Solidgold

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 28,09 poin atau 0,11% menjadi 24.774,3, indeks S&P 500 naik 2,12 poin atau 0,08% menjadi 2.682,62 dan indeks Nasdaq Composite naik 3,09 poin atau 0,04% menjadi 6.939,34.

ACA JUGA :Solidberjangka

Tercatat, indeks S&P sektor teknologi naik 0,2% dan berhasil menghentikan penurunan dalam lima sesi beruntun. Sektor ini didukung oleh kenaikan saham Facebook naik 0,9% dan Microsoft naik 0,4%.

"Teknologi sangat meningkat," kata Wakil Presiden Senior Wedbush Securities Stephen Massocca di San Francisco.

BACA JUGA :  Solidgold Berjangka

Sementara itu, volume perdagangan tetap diredam dalam minggu yang dipersingkat liburan antara Natal dan Tahun Baru. Volume pada hari Selasa adalah yang sedikit di tahun ini.

BACA JUGA : PT Solidberjangka

Di sisi lain, harga minyak turun setelah mencapai level tertinggi dua setengah tahun di sesi sebelumnya, menekan indeks S&P sektor energi sebesar 0,3%.

Saham ConocoPhillips turun 1,1% dan Chevron turun 0,3%, yang jadi hambatan terbesar pada indeks.

BACA JUGA :  PT Solidgold Berjangka

Saham sektor perumahan naik tipis 0,1% setelah data menunjukkan kontrak untuk membeli rumah yang sebelumnya dimiliki beringsut lebih tinggi di bulan November. Hal ini menjadi sinyal terbaru pasar perumahan mungkin telah mendapatkan kembali beberapa momentum.

SOLID GOLD BERJANGKA | Natal Tanpa Teror, DPR Apresiasi Keberhasilan TNI dan Polri

https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 27 337 1836170 natal-tanpa-teror-dpr-apresiasi-keberhasilan-tni-dan-polri-xtttTJd34O.jpg

SOLID GOLD BERJANGKA MAKSSAR - Keberhasilan Polri-TNI dalam mengamankan perayaan Natal 2017 sehingga berlangsung aman dan kondusif tanpa adanya ancaman terorisme menuai apresiasi. Bahkan, keberhasilan itu dinilai sebagai cermin kerjasama yang baik antara TNI dan Polri.

BACA JUGA : Solidgold | Waspadai Penipuan Berkedok Rekrutmen Karyawan Angkasa Pura II

Menurut anggota Komisi III DPR Taufiqulhadi dari Fraksi NasDem, bukan tidak mungkin kaum radikal itu telah menyusun aksi terorisme atas momentum pernyataan Pemerintah Amerika Serikat (AS) yang mengklaim sepihak Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

BACA JUGA : Solidberjangka | Memahami Modus Operandi Dan Cara Kerja Penipuan

"Menurut yang saya dengar mereka sudah siap tetapi tidak memiliki kesempatan karena ketatnya pengawalan oleh kepolisian karena itu saya apresiasi kepada Polri," kata Taufiqulhadi

BACA JUGA : PT Solidberjangka | Kenali Ciri – Cirinya Penipuan Investasi

Dihubungi terpisah, Wakil Sekjen DPP Golkar Tubagus Ace Hasan Syadzily menyampaikan hal yang sama, ia mengapresiasi kepolisian yang telah berhasil melaksanakan tugasnya sehingga umat Kristiani menunaikan ibadahnya dengan aman dan lancar.

"Alhamdulillah, perayaan Natal tahun ini berlangsung dengan aman, damai dan lancar, kita patut apresiasi kepada pihak kepolisian," katanya

BACA JUGA : Solidgold Berjangka | Pengandaan Uang Berujung Penipuan

Menurut Ace, situasi damai juga dapat diartikan bahwa masyarakat Indonesia masih sepakat menjunjung nilai-nilai toleransi dalam beragama, dan itu tentu menjadi modal besar untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

"Ada partisipasi juga di kalangan Muslim untuk menjaga agar Natal ini berlangsung secara damai, tentu ini menjadi modal berharga bagi bangsa Indonesia untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama," pungkasnya.

BACA JUGA : PT Solidgold Berjangka | Penipuan Modus Umroh

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menyampaikan, perayaan Natal 2017 di seluruh Indonesia berjalan aman dan tanpa gangguan. Bahkan, hingga saat ini tidak ada satu pun bentuk ancaman yang merusak kedamaian perayaan keagamaan umat Kristiani tersebut.

"So far aman dan kondusif, tidak ada kegiatan menonjol yang mengganggu pertanyaan Natal," kata Setyo

PT SOLID GOLD BERJANGKA | Studi Ini Buktikan Stres Pun Bisa Sampai Kebawa Mimpi

Studi Ini Buktikan Stres Pun Bisa Sampai Kebawa Mimpi

PT SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR -  |Tidur seakan mampu menjadi satu-satunya pelipur lara setelah lelah bekerja seharian atau dilanda stres. Namun sebuah studi mematahkan harapan ini.
 

BACA JUGA : Solidgold

Dari hasil penelitian yang dilakukan Cardiff University terungkap, pengalaman atau hal-hal yang dapat memicu stres pada diri seseorang bisa saja terbawa hingga ke alam mimpi.

Kesimpulan ini diperoleh setelah peneliti melakukan dua percobaan: Pertama, mereka meminta 200 mahasiswa untuk mengingat isi mimpi yang sering mereka dapatkan. Kemudian mereka membandingkannya dengan keseharian si mahasiswa.

BACA JUGA : Solidberjangka

Pada percobaan kedua, 110 mahasiswa diminta untuk mengingat-ingat mimpi mereka selama tiga hari berturut-turut dan melaporkan kejadian signifikan yang terjadi dalam hidup si mahasiswa selama tiga hari tersebut.

Menarik, hasilnya menunjukkan mimpi yang bersifat emosional seringkali dikaitkan dengan kejadian traumatis atau stres yang dirasakan partisipan selama studi.

BACA JUGA : Solidgold Berjangka

"Riset kami menunjukkan bahwa pengalaman sosial yang kuat dapat 'menempel' dengan kuat pula dalam pikiran kita, sehingga bila keseharian kita begitu 'menantang', ini akan terus mengikuti kita dalam bentuk mimpi," ungkap Netta Weinstein seperti dilaporkan Livescience.

Weinstein menambahkan, apa yang tergambar dalam mimpi tidak lantas sama persis dengan yang dialami di dunia nyata. "Namun kami menemukan, mimpi seperti terjatuh, diserang seseorang, dikurung atau berulang kali gagal ketika diminta melakukan sesuatu menunjukkan adanya frustrasi yang dirasakan di dunia nyata," lanjutnya.

BACA JUGA : PT Solidberjangka

Pengajar bidang psikologi lingkungan dan sosial itu menambahkan, yang pasti pengalaman buruk yang terjadi dalam keseharian seseorang akan berdampak pada turunnya kualitas tidur yang bersangkutan, atau setidaknya membuat seseorang susah tidur.

Diamini dr Elly Ingkiriwang, SpKJ dari Psychiatric Clinic, Royal Progress International Hospital Jakarta, stres memang mempengaruhi pola tidur.

"Pola tidur kita dapat terganggu. Bisa di awal yaitu kita sulit untuk mulai tidur. Bisa juga di tengah tidur, artinya kita bisa mulai tidur tapi setelah tidur kita akan terbangun dan sulit untuk tertidur lagi," paparnya beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : PT Solidgold Berjangka

Untuk itu, dr Elly menyarankan agar stresnya dihilangkan terlebih dahulu jika ingin memperoleh tidur yang berkualitas, kendati mungkin ini tak mudah.

PT SOLID BERJANGKA | Balotelli Cinta City, Rela Kembali Tanpa Bayaran

Balotelli Cinta City, Rela Kembali Tanpa Bayaran

PT SOLID BERJANGKA MAKASSAR - Mario Balotelli menyebut masa-masa di Manchester City sebagai yang terbaik dalam hidup. Jika bisa kembali, penyerang Nice itu sampai rela melakukannya tanpa bayaran, saking cintanya dengan City.
 

BACA JUGA : Solidgold

 

Balotelli berseragam City pada periode 2010–2013. Selama 2,5 musim di klub tersebut, penyerang Italia berusia 27 tahun itu mencetak 30 gol dari 80 penampilan di seluruh ajang.
 

BACA JUGA : Solidberjangka

 

Selama di City, Balotelli bukan cuma membantu klub itu menjuarai Premier League 2011/2012 dan Piala FA 2010/2012. Ada sejumlah kontroversi mengiringi di dalam dan luar lapangan, walaupun itu tak mengurangi afeksi Balotelli terhadap City.

"Saya cinta Manchester City. Saya cinta suporter Manchester City. Saya cinta klub itu," ucap Balotelli di Sky Sports.

 

BACA JUGA : Solidgold Berjangka


"Saya akan senang jika bisa kembali ke City, bahkan tanpa bayaran. Buat saya, masa-masa dengan Manchester City adalah yang terbaik dalam hidup," ujarnya.

 

BACA JUGA : PT Solidberjangka

 

Balotelli meninggalkan City untuk AC Milan pada Januari 2013. Sebelum itu ia sempat terlibat konfrontasi dengan Roberto Mancini, manajer City saat itu.

Kendatipun tahun demi tahun sudah berlalu, Balotelli rupanya juga masih terus memantau perkembangan City. Ia gembira skuat Pep Guardiola sekarang sedang melaju dengan mantap.

 

BACA JUGA : PT Solidgold Berjangka


"Jujur saja, pada awalnya sulit hidup di Manchester yang berbeda dari London dan saya pun sedikit kesulitan beradaptasi," kata Balotelli.

"Tapi bicara mengenai sepakbola, Manchester City itu luar biasa. Saya amat gembira performa mereka sedang sedemikian bagus dan saya harap mereka akan menjuarai Premier League secepat mungkin," tuturnya.

SOLID GOLD BERJANGKA | Cantiknya Siak, Kota Pusaka Pewaris Kerajaan Islam di Riau

Cantiknya Siak, Kota Pusaka Pewaris Kerajaan Islam di Riau

SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR - Kota Siak Sri Indrapura merupakan Ibu Kota Kabupaten Siak di Riau. Kota ini menjadi kota di Riau yang ditetapkan sebagai kota pusaka.

Kota Siak Sri Indrapura, atau lazimnya disebut kota Siak, jaraknya sekitar 98 km dari Pekanbaru. Jika menggunakan roda empat, membutuhkan waktu sekitar 2 jam 20 menit. Kota Siak ini berada di pinggiran sungai Siak yang terkenal sungai terdalam di Indonesia.

Penetapan kota pusaka ini dilakukan Kementerian PUPR melalui Dirjen Cipta Karya pada 15 Desember 2017. Untuk meraih kota pusaka ini, tentunya membutuhkan perjuangan yang cukup panjang dilakukan Pemkab Siak dalam hal ini, Dinas PU Siak. Perjuangan itu dilakukan sejak Februari 2016 lalu dengan berbagai kajian yang harus dilakukan.
 

BACA JUGA : Solidgold | Waspadai Penipuan Berkedok Rekrutmen Karyawan Angkasa Pura II

 

Untuk mengajukan sebagai kota pusaka, Pemkab Siak punya segudang alasan yang sangat layak sebagai pertimbangan pemerintah pusat. Karena di Kota Siak ini, menyimpan bukti sejarah masa lampau akan kerajaan-kerajaan Islam yang dikenal dengan Kerajaan Siak Sri Indrapura.

Cantiknya Siak, Kota Pusaka Pewaris Kerajaan Islam di Riau

Peninggalan sejarah paling fenomenal Istana Siak yang masih kokoh hingga saat ini. Termasuk juga gedung Balai Kerapatan Adat kerajaan yang masih tersisa hingga sekarang. Masjid Sultan Siak juga masih berdiri dengan kokoh.

Tak hanya itu, sebuah kapal terbuat dari baja besi yang pernah mengarungi hingga ke Eropa, menjadi saksi bisu akan kejayaan kerajaan Siak masa lalu. Kapal milik Sultan Siak itu dapat dijumpai di sebelah Istana Siak. Kapal itu juga sebagai angkutan Sultan Siak kala menghadiri penobatan Ratu Belanda sebelum kemerdekaan.

 

BACA JUGA : Solidberjangka | Memahami Modus Operandi Dan Cara Kerja Penipuan


Berbagai bukti sejarah itu, hingga kini masih 'tersimpan' rapi bak mesuem raksasa yang bisa disaksikan langsung di kota Siak itu.

Kota pusaka merupakan program Kementrian PUPR dalam pelestarian dan penataan situs-situs tinggalan sejarah. Tujuannya tidak lain, progam kota pusaka ini adalah menjaga indentitas kota berdasarkan sejarah awal berdirinya kita tersebut.

Defenisi kota pusaka, adalah sebagai kota yang didalamnya terdapat kawasan cagar budaya dan bangunan cagar budaya yang memiliki nilai-nilai penting bagi kota dan masyarakatnya.

"Selain itu juga mengantisipasi terhadap lajunya pembangunan infrastruktur dan semakin mengglobalnya budaya luar yang cenderung menyebabkan budaya lama terancam hilang," kata Kepala PU Pemkab Siak, Irving Kahar Arifin.

 

BACA JUGA : PT Solidberjangka | Kenali Ciri – Cirinya Penipuan Investasi


Dalam sejarahnya, Kota Siak tercatat peninggalan kerajaan Melayu Islam yang pernah berjaya di abad 18 dan 20. Masih kokohnya peninggalan sejarah masa lalu itu, menjadi tantangan tersendiri untuk terus dijaga.

Program kota pusaka inilah, akan memelihara, melestarikan, menata dan mewariskan kembali pada generasi berikutnya dengan memberikan nilai tambah terhadap bangunan sejarah tersebut.

Terhadap program kota pusaka ini, Pemkab Siak di bawah pimpinan Bupati Syamsuar ini, akan membuat delinasi sebagai batasan kawasan. Pola pembangunannya harus betul-betul diatur dan ditata dengan tetap menonjolkan bangunannya sebagai ikon kota pusaka.

"Dan pengelolaannya harus ditetapkan dalam bentuk badan pengelola. Segala bentuk pembangunan dan perizinan harus mendapat rekomendasi dari badan pengelola. Dengan demikian, pelestarian cagar budaya yang ada akan tetap terjaga dengan baik," kata Irving.

 

BACA JUGA : Solidgold Berjangka | Pengandaan Uang Berujung Penipuan


Dengan ditetapkan sebagai kota pusaka, maka pembiayaan untuk pelestariannnya akan dibantu dari anggaran APBD, APBD dan CSR.

Cantiknya Siak, Kota Pusaka Pewaris Kerajaan Islam di Riau

Untuk kawasan kota pusaka Siak deliniasinya adalah kawasan kota, hingga ke Mempura (sekitar kota Siak) sekaligus aliran sungai Siak. Kawasaan itu sebagai pusaka saujana yang memiliki arti penting dari kejayaan kerajaan Siak mulai dari Sultan pertama hingga Sultan terakhir.

Siak ke depannya akan terus mengembangkan potensi sungai Siak sebagai pusaka saujana yang memiliki arti penting dengan membuat wisata air untuk melestarikan pusaka Siak.

"Rencana ke depan, akan dilakukan kajian rencana tatan bangunan dan lingkungan (RTBL) untuk menentukan zona inti dan zona pendukung," kata Irving.

Zona inti itu nantinya merupakan daerah terbatas yaitu zona di mana akan diatur tentang tinggi bangunan yang diizinkan. Ada lagi zona yang hanya boleh bagi penjalan kaki dan zona non smoking area.

"Ini merupakan kebijakan lokal dari Pemda Siak," kata Irving.
 

BACA JUGA : PT Solidgold Berjangka | Penipuan Modus Umroh

 

Dalam mendukung program kota pusaka ini, Bupati Siak Syamsuar telah berkomitmen membuat regulasi pendukung lainnya. Misalkan saja, Perda Bangunan Gedung Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) yang satu-satunya hanya ada di Riau saat ini. Tim itu akan diketui OK Nizami Jamil tokoh Siak yang orangtuanya dulu bagian dari jajaran penting di kesultanan Siak. Regulasi lainnya adalah, adanya Perbup Kampung Adat, Perbup RTBL.

Di Indonesia sebelumnya tercatat ada 49 kota dan kabupaten yang telah ditetapkan sebagai kota pusaka. Dan Siak merupakan 5 kabupaten kota lainnya yang selanjutnya menyusul sebagai kota pusaka hingga akhir tahun 2017. Dengan penambahan 5 kota tersebut, maka di Indonesia saat ini tercatat ada 54 kota yang ikut dalam program kota pusaka. Dan untuk Provinsi Riau baru Siak mengukir sejarah sebagai yang pertama.

Menurut UU No 11 Tahun 2010, cagar budaya ada yang bersifat tangible (ragawi) dan intangible (non ragawi). Kota Siak memiliki cagar budaya yang bersifat ragawi yaitu bangunan cagar budaya, benda cagar budaya, kawasan cagar budaya sebanyak 43 buah. Sedangkan yang bersifat non ragawi seperti kebudayaan, makanan tari-tarian dan yang lainnya ada 36 jenis.

"Penetapan kota pusaka Siak ini bukanlah hasil akhir yang dicapai. Namun ini baru langkah awal dari tahapan yang harus dilalui setelah menyelesaikan sejumlah dokumen sesuai program yang ada. Masih ada tahapan penting lainnya dalam penyusunan RTBL, serta perencaan teknis lainnya," kata Irping.

Kota Siak sejak otonomi daerah, jauh lebih baju dibandung masa orde baru. Dulunya, Siak ini hanyalah salah satu kecematan dari Kabupaten Bengkalis. Dulu, untuk mendapatkan kota Siak dari Pekanbaru, kendaraan harus menyeberang dengan kapal atau sampan. Ini karena saat itu belum ada jembatan yang bisa mengakses langsung ke kota Siak.

Di zaman Presiden SBY, sebuah jembatan megah yang menjadi andalan masyarakat setempat akhirnya diresmikan. Bangunan yang megah itu menjadi destinasi tersendiri di kota Siak.

Dari tahun ke tahun, kota Siak terus berbena bak gadis yang akan tumbuh menjadi dewasa. Di sana sani kita Siak terus bersolek dirinya. Dulunya sebuah kawasan kumuh terlihat dengan jelas di pinggiran sungai Siak.

Kini, bangunan yang dulunya tak elok dipandang, sudah berubah menjadi sebuah turap raksasa membentang angkuh di bantaran sungai. Dengan susunan turap yang rapi, kawasan itu menjadi tempat wisata tersendiri sambil menyaksikan kapal-kapal yang melintas di sungai. Penasaran akan indahnya kota Siak, tak ada salahnya Anda mampir ke sana.

SOLID BERJANGKA | Pemerintah Australia Reshuffle Kabinet

Pemerintah Australia Reshuffle Kabinet

SOLID BERJANGKA MAKASSAR - Lima wajah baru mendapatkan promosi menjadi menteri dalam Kabinet Pemerintahan Australia pimpinan PM Malcolm Turnbull.

Melalui penunjukan yang mengejutkan, politisi Partai Nasional yang baru terpilih ke parlemen David Littleproud akan menempati posisi Menteri Pertanian yang baru.

BACA JUGA : PT Solidgold Berjangka Glosarium

Wakil Pemimpin Partai Nasional Bridget McKenzie akan menjabat Menteri Olahraga, Kesehatan Pedalaman dan Komunikasi Regional sedangkan politisi Partai Liberal Dan Tehan diangkat sebagai Menteri Pelayanan Sosial.

Menteri Kehakiman Michael Keenan tetap akan berada di Kabinet sebagai Menteri Pelayanan Manusia, sedangkan politisi asal Queensland John McVeigh akan menjabat Menteri Pembangunan Daerah.

BACA JUGA : Solidgold Berjangka Loco London Gold

Christian Porter ditunjuk sebagai Jaksa Agung yang baru menggantikan George Brandis yang akan menjadi Dubes Australia untuk Kerajaan Inggris.

Menteri Infrastruktur Darren Chester terlempar dari Kabinet dan Wakil Perdana Menteri Barnaby Joyce mengambil-alih portofolio tersebut.

PM Turnbull kesulitan untuk menjelaskan mengapa Chester diberhentikan dari kementerian.

"Saya harus mengatakan, sebagai menteri Darren itu luar biasa, saya menyesalkan bahwa ini mengakibatkan dia tidak lagi menjadi anggota kementerian," kata PM Turnbull.

BACA JUGA : PT Solidberjangka Transaksi Sistem Online

Sebagai pemimpin Partai Nasional, Barnaby Joyce memiliki peran kunci dalam menentukan siapa dari partainya yang menempati posisi tersebut.

PM Turnbull mengatakan bahwa dia berkonsultasi dengan Joyce terkait reshuffle. Dia mengatakan Joyce dapat menjawab secara langsung mengapa Chester diberhentikan dari kabinet.

PM Turnbull mengatakan "faktor geografi menjadi pertimbangan", mengingat Chester berasal dari Victoria sementara lebih banyak politisi Partai Nasional di Queensland.

Dia membela keputusannya mempromosikan Littleproud ke Kabinet untuk menjadi Menteri Pertanian.

BACA JUGA : Solidberjangka Transaksi Online Snapshot

Promosi tersebut mengejutkan beberapa rekan Littleproud, karena dia masih baru di Parlemen sejak pemilu tahun lalu dan pada usia 41 dia terbilang muda untuk menjadi menteri kabinet.

Perdana Menteri menggambarkan Littleproud sebagai sosok yang cakap dengan pengalaman 20 tahun di bidang agribisnis.

Reshuffle kabinet juga membentuk dua portofolio baru, termasuk kementerian utama untuk Urusan Dalam Negeri yang dipimpin Peter Dutton serta kementerian Pekerjaan dan Inovasi yang akan dijalankan Menteri Tenaga Kerja Michaelia Cash.

Menteri Perindustrian Arthur Sinodinos telah mengundurkan diri dari kabinet karena alasan kesehatan.

BACA JUGA : Solidgold Peraturan Transaksi Online

PM Turnbull mengatakan Senator Sinodinos menulis surat penyampaian bahwa perawatan medisnya memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan. Disebutkan bahwa dia tidak mungkin bisa kembali dari cutinya sampai pertengahan tahun 2018.

"Arthur adalah salah satu pegawai negeri paling berpengalaman dari generasi kita dan kontribusinya kepada Kabinet sangat didambakan sejak penyakitnya didiagnosis pertama kali. Kami mendoakan yang terbaik demi pemulihannya," kata PM Turnbull.

SOLID GOLD | Erdogan Tegaskan Akan Buka Kedubes Turki di Yerusalem Timur

https: img.okeinfo.net content 2017 12 18 18 1832079 erdogan-tegaskan-akan-buka-kedubes-turki-di-yerusalem-timur-ogA8ivYuYw.jpg

SOLID GOLD MAKASSAR - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada kemarin kembali menegaskan keinginan Turki untuk membuka kedutaan besar di Yerusalem Timur, yang diakui sebagai Ibu Kota Palestina oleh para pemimpin negara Islam dan mayoritas Islam beberapa hari lalu.

BACA JUGA : Legalitas PT Solidgold Berjangka

"Kami sudah mengumumkan Jerusalem Timur sebagai Ibu Kota Negara Palestina, tapi kami belum bisa membuka kedutaan besar kami di sana sebab Jerusalem saat ini berada di bawah pendudukan," kata Erdogan dalam satu pertemuan Partai Pembangunan dan Keadilan, yang memerintah Turki, di Provinsi Karaman, Anatolia Tengah.

"Dengan izin Tuhan, kami akan membuka kedutaan besar kami di sana," kata Erdogan, yang dikutip oleh harian Hurriyet.

BACA JUGA : Visi Dan Misi Solidgold Berjangka

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengungkapkan rencana Ankara untuk membuka Kedutaan Besar di Jerusalem Timur pada Kamis (14/12), sehari setelah Organisasi Kerja Sama Islam bertemu di Istanhul dan mengakui Jerusalem Timur sebagai Ibu Kota Negara Palestina, sebagai tanggapan atas keputusan AS untuk mengakui Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Tindakan sepihak yang dilakukan oleh Presiden AS Donald Trump pada 6 Desember telah menyulut bentrokan rusuh di wilayah Palestina serta protes di negara lain.

BACA JUGA : Fasilitas Layanan Solidberjangka

"Jangan berusaha melakukan operasi Zionis (Israel). Jika anda melakukannya, biayanya akan besar," demikian peringatan Presiden Turki tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin siang.

BACA JUGA : Alasan Anda memilih Kami Solidgold

Status Jerusalem termasuk masalah inti yang berkaitan dengan proses perdamaian Palestina-Israel, yang hampir mati.

PT SOLID GOLD BERJANGKA | Tanda Khas Terjangkit Penyakit Difteri

https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 18 481 1831866 tanda-khas-terjangkit-penyakit-difteri-QsVug78glR.jpg

PT SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR - Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama orang tua, sedang dilanda kekhawatiran dengan merebaknya penyakit difteri, salah satu penyakit yang sebelumnya sudah dinyatakan hilang dari bumi ibu pertiwi.

Kekhawatiran itu cukup beralasan. Pasalnya, setelah sebelumnya difteri dikabarkan hanya ada di tiga provinsi, ternyata menyebar ke provinsi lain. Kementerian Kesehatan menyatakan terdapat 11 provinsi yang melaporkan kejadian luar biasa (KLB) difteri.

Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan menyatakan difteri diketahui ada di 11 provinsi pada kurun waktu Oktober-November 2017.

BACA JUGA : Solidgold

Provinsi yang melaporkan KLB adalah Sumatera Barat, Jawa Tengah, Aceh, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Difteri adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium diphteriae dan dapat mengakibatkan kematian terutama pada anak-anak.

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyatakan difteri sangat mudah menular melalui udara, yaitu lewat napas atau batuk penderita. Karena itu, penderita difteri yang dirawat di rumah sakit biasanya diisolasi dan tidak boleh dikunjungi untuk mencegah penularan.

BACA JUGA : Solidberjangka

Difteri memiliki masa inkubasi dua hari hingga lima hari dan akan menular selama dua minggu hingga empat minggu. Penyakit itu sangat menular dan dapat mengakibatkan kematian jika tidak ditangani secara cepat.

Gejala awal difteri bisa tidak spesifik seperti demam tidak tinggi, nafsu makan menurun, lesu, nyeri menelan dan nyeri tenggorokan, sekret hidung kuning kehijauan dan bisa disertai darah.

BACA JUGA : Solidgold Berjangka

Namun, difteri memiliki tanda khas berupa selaput putih keabu-abuan di tenggorokan atau hidung yang dilanjutkan dengan pembengkakan leher atau disebut dengan "bull neck".

Untuk mengantisipasi agar wabah penyakit itu tidak semakin meluas, Kementerian Kesehatan telah melakukan imunisasi difteri serentak di tiga provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan Oscar Primadi mengatakan imunisasi serentak di tiga provinsi itu dilakukan karena prioritas melihat kepadatan penduduk.

"Melihat kepadatan penduduk, penularan bisa terjadi lebih cepat. Bukan berarti mengabaikan provinsi lainnya. Provinsi lainnya juga akan dilakukan imunisasi pada 2018," kata Oscar.

BACA JUGA : PT Solidberjangka

Imunisasi masih merupakan cara yang ampuh untuk menangani difteri. Karena itu, Kementerian Kesehatan mengimbau masyarakat agar tidak ragu mendatangi fasilitas kesehatan untuk mendapatkan imunisasi difteri. "Kita harus cegah dengan imunisasi, tidak ada cara lain. Harus lengkap dan tuntas. Silakan datang ke fasilitas kesehatan, vaksinnya gratis," tutur Oscar.

IDAI juga menyatakan penyakit difteri dapat dicegah dengan melakukan imunisasi sesuai jadwal yang direkomendasikan Kementerian Kesehatan atau IDAI.

BACA JUGA : PT Solidgold Berjangka

Menurut laman resmi IDAI, penyakit difteri sangat menular dan dapat mengakibatkan kematian. Imunisasi adalah perlindungan terbaik terhadap kemungkinan tertular penyakit difteri, yang dapat diperoleh dengan mudah di berbagai fasilitas kesehatan pemerintah maupun swasta.

Pada anak usia kurang dari setahun, imunisasi difteri dilakukan sebanyak tiga kali. Sedangkan anak usia setahun hingga lima tahun harus mendapat imunisasi ulangan sebanyak dua kali.

Anak usia sekolah harus mendapatkan imunisasi difteri melalui program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Siswa SD mendapatkan imunisasi saat kelas I, II, III atau V.

Setelah itu, imunisasi ulangan dilakukan setiap 10 tahun, termasuk terhadap orang dewasa. Apabila status imunisasi belum lengkap, IDAI menyarankan masyarakat untuk segera melakukan imunisasi di fasilitas kesehatan terdekat.

PT SOLID BERJANGKA | Saat Semua Menjadi Ahli Hukum

PT SOLID BERJANGKA MAKASSAR - Ketika informasi yang tersaji banyak menyajikan kasus hukum maka semua menjadi lebih mudah berpartisipasi terlibat di dalamnya. Semua orang seolah menjadi hakim, pengacara, dan jaksa. Istilah hukum menjadi lebih familiar di dapatkan dan dibicarakan.

Sepanjang tahun 2017 ini, kasus hukum banyak menjadi trending topik di media online maupun media cetak. Pengamat dadakan menjadi bermunculan di tempat tempat kerumunan. Di warung kopi, di halte, dan di tempat berkerumun lainnya. Berbagai latar belakang profesi mendadak menjadi seolah olah mengerti hukum dan menganalisa setiap berita yang dibacanya.

BACA JUGA : Solidberjangka

Yang paling sering dibicarakan adalah kasus kasus tangkap tangan Komisi Pemberantasan komisi (KPK) dan kasus kasus korupsi lainnya. Ketika seorang yang berkasus di KPK seolah semua adalah penjahat yang bersalah dan diulas kejelekannya sebegitu rupa, meski belum terbukti kesalahannya.

Itulah efek kemudahan akses berita (berita hukum) yang sedikit banyak memberi efek negatif yaitu begitu mudahnya seseorang menghakimi dan menuduh seseorang yang sedang terkena kasus hukum. Tak jarang itu tidak disadari oleh seseorang yang berkomentar bak ahli hukum tersebut bahwa sebenarnya ia telah Ghibah ( mengomongkan kejelekan orang) yang dalam Islam jelas jelas dilarang.

Mungkin kita perlu menahan diri terkait dengan informasi yang berkaitan dengan berkurangnya  kredibilitas maupun karakter seseorang apabila berita tersebut disiarkan. Hindarkan penilaian yang bersifat opini apalagi praduga yang belum teruji kebenarannya.

Tentu akan lebih bijaksana juga apabila informasi yang berkaitan dengan kasus kasus hukum tidak disampaikan secara detail. Meski itu perlu, akan lebih indah bila yang disampaikan adalah hasil keputusan pengadilan bukan proses bagaimana seseorang itu menuju kursi pesakitan.

Hasil keputusan pengadilan adalah wilayah publik yang memang harus disampaikan tetapi proses untuk pengambilan keputusan itu adalah domain para penegak hukum. Kita wajib menjaga nama baik orang yang terkena kasus hukum. Semua rekan media harus bisa berpartisipasi tentang ini agar tidak memunculkan ahli ahli hukum jalanan yang makin memperkeruh suasana.

BACA JUGA : PT Solidgold Berjangka

Kita para pengonsumsi berita pun hendaknya juga bisa menahan diri untuk tidak ikut berkomentar yang hanya berdasarkan sebuah berita. Bukankah setiap berita angle nya berbeda-beda dan harusnya kita lebih dewasa menggunakannya. Salam Literasi! 

SOLID GOLD BERJANGKA | Karya Lukisan Kaca

Melihat Karya Lukisan Kaca dari Kabupaten Semarang

SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR- Seorang lulusan jurusan Listrik, SMKN 1 Magelang, Mujahid Szaofari (33) dikenal sebagai pelukis kaca. Pesanan lukisan kaca karnya pria yang kini tinggal di Kabupaten Semarang ini terus berdatangan dari berbagai kota.

"Kurang lebih ikut pelatihan selama 3 bulan, saya terus daftar lowongan kerja di Jakarta bidang pengelasan," ujar pria yang akrab disapa Feri ini saat ditemui di rumahnya di Jambu Lor RT 02/01, Desa Jambu, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.

BACA JUGA : Solidgold | Waspadai Penipuan Berkedok Rekrutmen Karyawan Angkasa Pura II

Feri menceritakan, ide melukis kaca ini awalnya dari browsing di internet dan dia menemukan seorang warga Inggris yang melukis kaca. Ia pun kemudian membeli alatnya berupa mini greder untuk melukis kaca.

"Untuk uji coba selain gelas, saya lukis di body vespa. Kok saya lihat hasilnya baik, terus saya tekuni," katanya.

Lukisan kaca karya Feri.

Ia pun yang semula berjualan mi ayam berhenti karena harus menemani orangtuanya di rumahnya. Praktis ia pun terus menawarkan hasil lukisan kacanya secara door to door di sejumlah perumahan. Selain itu, ia juga terkadang ikut pameran.

"Terus saya pakai facebook dan Instagram, pesanan mulai berdatangan," ujar Feri.

BACA JUGA : Solidberjangka | Memahami Modus Operandi Dan Cara Kerja Penipuan

Semenjak memakai media sosial tersebut, pesanan pembuatan lukisan kaca terus berdatangan. Lukisan kaca yang dipesan rata-rata ukuran 20 cm x 25 cm. Namun ia pernah mengerjakan pesanan ukuran 1,5 m x 80 cm.

"Gambar yang dipesan kebanyakan wajah. Biasanya pesan untuk kado pernikahan atau pacarnya mau ultah," tuturnya.

BACA JUGA : PT Solidberjangka | Kenali Ciri – Cirinya Penipuan Investasi

Pemesan tersebut datang dari berbagai kota baik Pulau Jawa, Jakarta, Kalimantan bahkan Nusa Tenggara Barat (NTB). Adapun kaca yang dilukis dengan ketebalan 5 mili meter. Untuk harganya ukuran 20 cm x 25 cm sebesar Rp 150 ribu, kemudian yang besar maksimal Rp2 juta.

"Awal dulu ngirim sempat juga dikomplain karena pecah. Kami pun gambar lagi dengan ongkir mereka yang bayar," katanya.

Lukisan kaca karya Feri sudah dipesan dari berbagai daerah.

Rata-rata untuk sebulan ada 30 pesanan lukisan kaca. Kemudian, hasil lukisan kaca setelah jadi diletakan pada payu dengan posisi berdiri dan bawahnya ada lampu sehingga hasil lukisan terlihat.

"Kami kirimkan sudah dengan dudukan ada lampu dan adaptornya. Jadi, kami kirim sudah komplit," ujarnya.

BACA JUGA : Solidgold Berjangka | Pengandaan Uang Berujung Penipuan

Sebelum menjadi pelukis kaca, Feri sempat mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) di Semarang.

"Kurang lebih ikut pelatihan selama 3 bulan, saya terus daftar lowongan kerja di Jakarta bidang pengelasan," ujarnya.

BACA JUGA : PT Solidgold Berjangka | Penipuan Modus Umroh

Feri juga sempat beberapa tahun bekerja di Jakarta. Kemudian, sempat juga membantu jualan mi ayam saudaranya di Lampung.

"Awalnya hanya bantu jualan mi ayam saudara, terus kembali ke rumah jualan mi sendiri di daerah Tambakboyo, Ambarawa. Saat jualan itu karena baru terkadang pembeli sepi, di sela-sela itu saya lukis gelas," tutur Feri yang sejak kecil hobi melukis ini.

BACA JUGA : SOLID GOLD BERJANGKA

SOLID GOLD | Pertahankan Kinerja Positif, IHSG Finish di 6.032

https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 12 320 1829183 pertahankan-kinerja-positif-ihsg-finish-di-6-032-oDWN0gB7Gs.jpg

SOLID BERJANGKA MAKASSAR - Pasar saham Indonesia berhasil mempertahankan performa positifnya hari ini. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup naik 5,74 poin atau 0,1% ke 6.032.

BACA JUGA :  Legalitas PT Solidgold Berjangka

IHSG ditutup dengan 141 saham menguat, 197 saham melemah, dan 115 saham stagnan. Menghakhiri perdagangan, transaksi perdagangan terjadi mencapai Rp6,48 triliun dari 9,45 miliar lembar saham diperdagangkan.

BACA JUGA : Visi Dan Misi Solidgold Berjangka

Indeks LQ45 turun 0,27 poin ke 1.018, Jakarta Islamic Index (JII) naik 1,51 poin atau 0,21% ke 721, indeks IDX30 turun 1,86 poin atau 0,33% ke 557 dan indeks MNC36 turun 0,72 poin atau 0,62% ke 337.

BACA JUGA : Profil Perusahaan PT Solidberjangka

Sektor tambang naik paling tinggi sebesar 2,2%, disusul sektor industri dasar sebesar 1,75%. Sementara sektor aneka industri turun paling dalam sebesar 2,14%.

Adapun saham-saham yang bergerak dalam jajaran top gainers, antara lain PT Bumi Resources Mineral Tbk (BRMS) naik Rp4 atau 5,41% ke Rp78, saham PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) naik Rp8 atau 5,16% ke Rp163, dan saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI) naik Rp80 atau 3,98% ke Rp2.090.

BACA JUGA : Alasan Anda memilih Kami Solidgold

Sedangkan saham-saham yang berada di deretan top losers, antara lain saham PT Magna Investama Mandiri Tbk (MGNA) turun Rp14 atau 9,72% ke Rp130, saham PT PP Presisi Tbk (PPRE) turun Rp30 atau 6,98% ke Rp400, dan saham PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) turun Rp5 atau 2,76% ke Rp176.

BACA JUGA : SOLID BERJANGKA

SOLID GOLD | Kreatif, Tukang Tambal Ban di Semarang Ubah Limbah Jadi Karya Seni

Kreatif, Tukang Tambal Ban di Semarang Ubah Limbah Jadi Karya Seni

SOLID GOLD MAKASSAR - Jiwa seni bisa dimiliki oleh siapapun termasuk Muhammad Santoso Rahawarin (48) yang kesehariannya berprofesi sebagai seorang tambal ban di Kota Semarang. Dia mampu mengubah limbah dari ban bekas karya seni yang bernilai ekonomis.

"Sekitar tahun 2014 lalu, saya lihat potongan-potongan kecil-kecil ban. Saya coba susun di ubin, kok jadinya bagus, bentuk pohon, orang," kata Santoso sembari mengutak-atik ban motor pelanggannya yang bocor saat ditemui di kios tambal bannya sekaligus rumahnya di Jalan Noroyono tepat di pinggir rel kereta daerah Kokrosono, Semarang, Senin (11/12/2017).

Seketika itu, ayah dua anak tersebut langsung berpikiran membuat lukisan wayang dari limbah ban. Dia membuat dengan ukuran 80 cm x 110 cm. Sudah 5 lukisan yang dibuatnya. Ternyata karyanya isengnya itu ada yang laku dengan harganya cukup tinggi.
 

"Bikin lukisan Gareng, Petruk, Bagong, Bima, Arjuna. Yang Bima sudah laku, lumayan, Rp 3 juta. Bukan saya yang kasih harga, yang beli sendiri," ujarnya.

Kreatif, Tukang Tambal Ban di Semarang Ubah Limbah Jadi Karya Seni

November 2016, Santoso diundang oleh seniman limbah di Kota Lama Semarang. Di sana ia mendapatkan bimbingan dan ide agar membuat seni 3 dimensi dari ban dan diberi waktu 2 minggu.

"Saya mikir sambil melilit-lilit bekas ban di tangan, pelan-pelan, jadi bentuk kepala, coba lagi jadi bentuk badan, terus ada dop sisa, jadi kaki. Pertama kali itu bentuknya seperti penari pendet," katanya.

Meski hasil seni berupa figure dari ban itu berukuran kecil, ternyata pembimbingnya suka karena semua bahan dari limbah yang berhubungan dengan ban. Sejak saat itulah Santoso produktif membuat berbagai bentuk benda dari ban di sela kegiatannya tambal ban.

Belajar dari Seniman Amerika

Berbagai bentuk yang berhasil dibuat Santoso yaitu mulai dari macam-macam serangga, kendaraan, dan orang. Ukurannya kecil-kecil dan cukup laku di pameran seni dan beberapa orang atau pelanggan yang datang ke kiosnya. "Yang kecil-kecil ini sehari bisa bikin 25 buah. Bahan selalu ada, banyak," tandasnya.

Tidak hanya jadi pajangan, figure dari ban itu juga dijadikan gantungan kunci dan serutan pensil. Ia juga mencoba membuat figure berukuran sedang dengan tinggi sekitar 30 cm. Bahkan ada yang berbentuk motor yang bisa diubah menjadi robot seperti transformers. Ada juga kostum wayang gatotkaca dengan detail yang rinci.

"Favorit saya yang bentuknya seperti Son Goku dari kartun Dragon Ball ini. Ada yang mau beli enggak saya jual, hehe...," kata Santoso sambil memamerkan figure Son Goku dari ban.

Kreatif, Tukang Tambal Ban di Semarang Ubah Limbah Jadi Karya Seni

Lelaki tamatan SMA ini sama sekali tidak memiliki latar belakang seni, baik di keluarga maupun lingkungannya. Santoso melakukannya secara otodidak. Namun sejak kecil ia memang suka mengutak-atik limbah apapun menjadi karya seni.

"Dulu daun kering saya ambil, saya kasih kata-kata mutiara, pasang. Gambar, lukis-lukis," ujarnya mengenang.

Kini ia terpacu untuk mengembangkan bakat seninya meski usia tak muda lagi. Santoso pun belajar agar seni ban bekasnya bisa makin bagus dan berharga. Belajarlah ia dari seniman Amerika yang juga membuat patung dari ban bekas. Hanya saja ia tidak bertemu langsung sang seniman, hanya browsing lewat google.

Kreatif, Tukang Tambal Ban di Semarang Ubah Limbah Jadi Karya Seni

Insiparinya adalah seniman asal California, yakni Blake McFarland, yang membuat patung berukuran besar dari ban bekas. Santoso pun kini sedang mencoba membuat patung serigala. "Baru jadi kepalanya, disimpan di kardus. Dilanjut setelah pindahan," katanya.

Santoso dan anak istrinya memang harus meninggalkan kiosnya dalam waktu dekat jika uang ganti untung dari PT KAI sudah di tangan. Nantinya ia akan meninggalkan profesi tambal bannya dan konsentrasi ke seni ban bekas.

"Saya 25 tahun berkutat dengan ban. Dulu agen jual ban, jadi tambal ban tahun 2010, dan ini seni juga ban, semuanya berhubungan dengan ban," ujarnya.

Ia berharap masa tuanya bisa dihabiskan bersama keluarga dan berseni. Kini hasil karyanya juga mulai dikenal lewat pameran-pameran kesenian. Pembelinya pun tidak hanya dari Semarang namun beberapa daerah di Indonesia juga.

BACA JUGA : SOLID GOLD

PT SOLID GOLD BERJANGKA | KBRI Amman Imbau WNI Tak Berkunjung ke Palestina

PT SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amman, Yordania, meminta warga negara Indonesia yang berencana mengunjungi Palestina agar membatalkan kunjungannya. Hal ini karena situasi Palestina kini sedang tidak kondusif.

Dilansir dari akun Twitter @kbriamman, Jumat (8/12/2017), pihak KBRI Amman mengirim surat resmi berupa imbauan kepada WNI untuk membatalkan kunjungannya ke Palestina hingga situasi kembali normal.

KBRI Amman juga meminta warga yang masih berada di Palestina segera keluar dari negara tersebut pada kesempatan pertama. WNI diminta segera keluar dari wilayah Palestina guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Situasi di Palestina kembali memanas akibat pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Sebuah pesawat tempur dan sebuah tank militer Israel telah menggempur dua pos militer di wilayah Jalur Gaza.

Militer Israel menyatakan serangan itu dilancarkan pada Kamis (7/12) malam waktu setempat. Menurut warga setempat seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (8/12/2017), tak ada korban dalam serangan Israel tersebut.

Militer Israel mengklaim serangan tersebut sebagai respons atas serangan-serangan roket dari wilayah Gaza beberapa saat sebelumnya, juga pada hari yang sama.

"Sebagai respons atas proyektil-proyektil yang ditembakkan ke Israel pada hari itu... sebuah tank IDF (Angkatan Darat Israel) dan sebuah pesawat IAF (Angkatan Udara Israel) menarget dua pos militer di Jalur Gaza. IDF menganggap Hamas bertanggung jawab atas aktivitas permusuhan yang dilakukan terhadap Israel dari Jalur Gaza," demikian pernyataan militer Israel.

Berikut ini surat imbauan KBRI Amman yang diunggah melalui akun Twitter-nya.

Imbauan Penundaan Kunjungan ke Palestina

Menyikapi perkembangan situasi keamanan yang sedang terjadi di Palestina saat ini, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amman mengimbau kepada seluruh Warga Negara Indonesia yang berencana melakukan kunjungan ke Palestina untuk sementara waktu menunda kunjungannya hingga situasi di Palestina kembali normal.

Bagi WNI yang sedang berada di Palestina, kiranya dapat segera keluar dari wilayah Palestina pada kesempatan pertama, guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian imbauan ini dibuat untuk dapat menjadi perhatian

Amman 8 Desember 2017

A.n Kepala Perwakilan

BACA JUGA : PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT SOLID BERJANGKA | Demokrasi Harus Menghilangkan Diskriminasi

https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 337 1826740 jk-demokrasi-harus-menghilangkan-diskriminasi-X77CLScoU9.jpg

PT SOLID BERJANGKA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membagi pengalaman Indonesia menjalankan demokrasi saat memberikan pidato kunci pada Bali Democracy Forum (BDF) ke-10 yang digelar di ICE, BSD, Tangerang.

Ia menjelaskan, sejak merdeka 72 tahun lalu, praktik demokrasi di Indonesia mengalami pasang surut dan didera berbagai macam konflik. Hingga akhirnya di masa reformasi, demokrasi Indonesia tidak lagi dibayang-bayangi sistem otoritarian.

JK menjelaskan, demokrasi harus menghilangkan diskriminasi, karena tujuan utamanya adalah menciptakan persatuan untuk meraih tujuan bangsa.

"Demokrasi sesuai tujuannya, tentu menciptakan persatuan dan harmoni, apabila demokrasi terlalu ditekankan kepada the winner take all, itu akan menghilangkan harmoni yang ada di negeri itu. Demokrasi harus menghilangkan diskriminasi," kata JK

Konflik horizontal yang terjadi di Indonesia, contohnya di Poso dan Ambon disebabkan transisi dari sentralisasi menjadi desentralisasi yang diterapkan secara tiba-tiba.

"Ini juga menyebabkan banyak pelajaran daripada kita semua, negara-negara lain, yang ingin menjalankan demokrasi terbuka, haruslah memiliki masa transisi yang baik," ujar dia.

Di era kekinian, demokrasi menghadapi berbagai tantangan dan skeptisme. Demokrasi juga tidak jarang disalahgunakan untuk menyerang negara lain. Invasi Amerika Serikat ke Irak tahun 2003 menjadi salah satu contohnya. Yang terbaru, pengakuan resmi AS terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel juga mengindikasikan hal yang sama.

"Itu juga sangat berbahaya apabila tidak disiapkan suatu sosialisasi, atau suatu persiapan infrastruktur bagi rakyatnya," kata JK.

Menghadapi banyak tantangan tersebut, praktik demokrasi harus juga menyesuaikan diri. JK menyebut, berdasarkan pengalaman konflik di banyak negara, praktik demokrasi di suatu negara tak bisa serta merta diterapkan sama persis di negara lain dengan kultur yang berbeda.

"Demokrasi tidak bisa dijadikan copy paste untuk semua orang. Demokrasi harus disesuaikan dengan tradisi, gaya hidup di daerah masing-masing," ujar dia.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut bahwa tingkat partisipsi demokrasi Indonesia berada di atas negara demokrasi seperti Amerika.

“Amerika saja sebagai negara yang demokraris itu tingkat partisipasinya juga di bawah 50 persen. Singapura dan Australia juga sama. Di negara kita yang pendidikannya hanya sampai SMP (partisipasi pemilih) di atas 74 persen,” ucap Tjahjo

BACA JUGA : PT SOLID BERJANGKA

SOLID GOLD BERJANGKA | CEO Apple Optimistis Aplikasi yang Diblokir di China Segera 'Bebas'

https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 06 207 1826387 ceo-apple-optimistis-aplikasi-yang-diblokir-di-china-segera-bebas-f4NfDwdLXl.jpg

SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR - China dikenal sebagai negara yang amat ketat khususnya dalam hal internet. Bahkan berbagai perusahaan yang layanan atau produknya banyak digunakan di dunia pun kerap gagal melenggag di negeri tirai bambu tersebut.

Meski begitu, Apple optimis bahwa beberapa aplikasi populernya yang diblokir di App Store China akan segera dipulihkan oleh pemerintah setempat. Hal ini secara langsung disampaikan oleh CEO Apple, Tim Cook.

Cook mengungkapkan hal ini dalam Forum Fortune di kota Guangzhou, Cina selatan. Ia juga mengatakan bahwa ia sangat menekankan kebebasan sebagaimana banyak disuarakan oleh berbagai kalangan termasuk di Amerika Serikat (AS).

 

Sebelumnya Apple menuai keluhan dari para penggunanya di China karena perusahaan menghapus beberapa aplikasi dari App Store di China berdasarkan rekomendasi pemerintah.

“Harapan saya seiring waktu beberapa aplikasi yang telah ditarik dikembalikan, saya memiliki harapan besar akan hal itu,” kata Cook sekaligus menambahkan bahwa dirinya selalu berupaya untuk menemukan celah kerjasama.

Toko aplikasi yang dikelola oleh Apple maupu Google sendiri menghasilkan miliaran dolar pendapatan secara global. China merupakan target pasar utama karena pengguna bergantung pada ponsel mereka dalam melangsungkan aktivitas sehari-hari.

Tak hanya bagi Apple dan Google, China menjadi pasar yang banyak dibidik oleh Facebook dan perusahaan teknologi dunia lainnya. Sayangnya mereka kerap mengalami kendala dalam mendobrak aturan ketat pemerintah China. Demikian seperti dilansir Business Insider

baca juga : solid gold berjangka

SOLID BERJANGKA | Rusia Nyatakan Siap Gunakan 'Pengaruhnya' terhadap Korut

https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 06 18 1825823 rusia-nyatakan-siap-gunakan-pengaruhnya-terhadap-korut-vv6MBrlf0l.jpg

SOLID BERJANGKA MAKASSAR - Ulah Korea Utara (Korut) yang kembali meluncurkan uji coba rudal telah memicu keresahan dunia internasional untuk kesekian kalinya. Sebagai negara sahabat, kini giliran Rusia yang angkat suara dan menyatakan akan menggunakan kedekatannya dengan Korut untuk menghentikan aksi provokatif tersebut.

Rusia melalui Kremlin (istana kepresidenan) menyatakan, jika pihaknya memiliki saluran komunikasi dengan Pyongyang. Dan berdasarkan hal tersebut, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Igor Morgulov menyebut, Moskow siap mengerahkan pengaruhnya kepada Pyongyang.

"Kami memiliki saluran dengan Korut yang akan kami gunakan untuk melakukan dialog, dan kami siap untuk menerapkannya. Kami siap mengerahkan pengaruh kami kepada Korea Utara," ujar Morgulov dalam sebuah konferensi di Berlin, Jerman.

Morgulov juga menyebut, ketimbang Pyongyang pada dasarnya Washington (Amerika Serikat) telah menginginkan perang yang sesungguhnya. Salah satu pejabat tinggi di Negeri Beruang Merah tersebut percaya terdapat 'skenario' semacam itu.

Sebagaimana diketahui, Rusia sejauh ini cenderung melindungi negara tertutup itu meski sebenarnya uji coba rudal juga telah membuat Moskow kesal. Pihak Rusia meyakini jika sanksi yang diarahkan ke Korut tidak akan efektif untuk menghentikan pengembangan program rudal dan nuklir mereka.

"Kami percaya bahwa langkah mengisolasi Korut tidak akan berhasil dan tidak akan membawa kemajuan. Dengan melakukan itu, kita hanya akan memperburuk situasi yang semakin berbahaya. Kami benar-benar berada di ambang perang yang sesungguhnya," imbuh Morgulov.

Sementara itu di Washington, juru bicara Departemen Luar Negeri AS menegaskan, jika Presiden Donald Trump pada dasarnya menginginkan solusi damai dan diplomatik terhadap ancaman nuklir dan rudal dari Pyongyang. Namun, Negeri Paman Sam menilai Korut justru telah menunjukkan tanda-tanda tak tertarik dengan perundingan.

Dalam akhir pidatonya, Morgulov menyebutkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Ia menyebutkan, bahwa Korut sesungguhnya tengah mencari peluang untuk bisa berdialog dengan AS mengenai program nuklirnya tanpa meminta jaminan keamanan dari China dan Rusia.

BACA JUGA : SOLID BERJANGKA

SOLID GOLD | Rupiah Menguat ke Rp13.511/USD Abaikan RUU Reformasi Pajak Amerika

https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 05 278 1825256 rupiah-menguat-ke-rp13-511-usd-abaikan-ruu-reformasi-pajak-amerika-I0jUrFWjOS.jpg

SOLID GOLD MAKASSAR - Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dibuka menguat pada perdagangan ,eskipun dolar AS menguat terhadap sebagaian mata uang dunia pasca disahkannya RUU Reformasi Pajak.

Melansir Bloomberg Dollar Index, Rupiah pada perdagangan spot exchange rate menguat 16 poin atau 0,12% menjadi Rp13.511 per USD. Hari ini, Rupiah bergerak dalam kisaran Rp13.505-Rp13.517 per USD.

Sementara Yahoofinance mencatat, Rupiah menguat 14 poin atau 0,10% menjadi Rp13.510 per USD. Dalam pantuan Yahoofinance, Rupiah berada dalam rentang Rp13.508 per USD hingga Rp13.525 per USD.

Sebelumnya, kurs dolar AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), setelah Senat AS menyetujui rancangan undang-undang reformasi pajak selama akhir pekan lalu.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,32% menjadi 93,186 pada akhir perdagangan.

Pada akhir perdagangan New York, euro turun menjadi USD1,1856 dari USD1,1892 pada sesi sebelumnya, dan pound Inggris meningkat menjadi USD1,3474 dari USD1,3467 pada sesi sebelumnya. Dolar Australia turun menjadi USD0,7597 dari USD0,7611.

Dolar AS dibeli 112,65 yen Jepang, lebih tinggi dari 112,05 yen pada sesi sebelumnya. Dolar AS juga menguat menjadi 0,9855 franc Swiss dari 0,9762 franc Swiss, dan bergerak naik menjadi 1,2697 dolar Kanada dari 1,2695 dolar Kanada.

BACA JUGA : SOLID GOLD

PT SOLID BERJANGKA | Pita Kaset Kembali Populer di Australia

Pita Kaset Kembali Populer di Australia

PT SOLID BERJANGKA -Kebanyakan orang mungkin berpikir, rekaman dalam bentuk pita kaset sudah mati, terdegradasi ke tong sampah sejarah.

Namun seniman-seniman independen dan muda di seluruh Australia, ternyata justru berusaha memutar balik keadaan ini dan menghidupkan rekaman dalam pita kaset kembali. Mereka merilis lagu-lagu baru mereka dalam bentuk kaset maupun digital.

Bagi musisi Perth Stella Donnelly, yang baru saja dinobatkan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik Tahun Ini dari Stasiun Radio Triple j menilai pita kaset adalah pilihan yang lebih terjangkau daripada piringan hitam jika berkaitan dengan merilis album debutnya yang diberi judul Thrush Metal.

"Ini semua soal menghidupkan kembali berbagai hal yang mudah didengarkan dan kuno," katanya pada jam 7.30.

"Piringan hitam sangat mahal, jadi untuk seorang artis pendatang baru yang memerlukan dana besar dan kecuali anda memiliki label besar yang mendukung album rekaman anda, merekam dalam piringan hitam itu tidak mungkin dilakukan.

"Jadi saya pikir itu sebabnya banyak orang mengandalkan rekaman pita kaset, bagi saya pita kaset adalah benda yang dikoleksi orang. Itu didorong oleh perasaan memiliki sesuatu dalam bentuk nyata.

"Orang-orang tidak lagi mendengarkan CD sebanyak dulu juga."

Kaset-kasetnya, yang juga memasukan di dalamnya sebuah versi digital yang gratis diunduh, diproduksi oleh Melbourne Healthy Tapes, salah satu dari beberapa label yang memfokuskan pada rekaman dalam bentuk pita kaset di seluruh Australia.

Membuat rekaman dalam pita kaset adalah sebuah karya yang didorong oleh rasa cinta bagi pemilik label Healthy Tapes, Lee Hannah. Dioperasikan dari studio di rumahnya, ia harus merekam masing-masing pita kaset direkam secara real time.

Kaset-kaset Stella Donnelly habis terjual sehingga dia berencana untuk membuat lagi pita kaset itu.

"Kami bermaksud membuat 30 pita kaset saja sebagai langkah awal dan ternyata semua kaset itu ludes terjual dalam beberapa hari, jadi kami melanjutkan membuat lima kali dan total 250 rekaman," katanya.

'Orang menyukai benda'

Stuart Coupe

Stuart Coupe memeriksa kaset tua Bob Dylan. (ABC News: Hannah Laxton-Koonce)
 

Jadi apa yang mendorong fenomena kembalinya pita kaset?

"Menurut saya pita kaset itu adalah objek dan orang menyukai obyek," kata penulis dan jurnalis musik, Stuart Coupe.

"Dan saya pikir itu adalah sebagian besar mengapa piringan hitam menjadi sangat populer lagi.

"Ada sesuatu yang romantis tentang kaset yang akan Anda berikan pada seseorang dan berkata 'Inilah favorit saya, inilah lagu-lagunya."

Saya yakin banyak roman-roman yang diawali oleh anak laki-laki-memberi pita kaset pada gadis, dan gadis-memberikan pita kaset pada anak laki-laki, anak laki-laki memberi pita kaset pada anak laki-laki, anak perempuan memberi kaset yang berisi deretan lagu-lagu favoritnya."

Tapi dia tidak bisa melihat ini adalah kebangkitan abadi kaset meskipun rekaman dalam bentuk ini memiliki kekhasan yang menawan.

"Jika kebangkitan kaset ini terus meningkat, ini akan menjadi keuntungan bagi orang-orang yang memproduksi pensil, karena pensil adalah satu-satunya barang yang harus ada di dekat anda jika anda menggunakan kaset karena mana tahu kaset itu mulai kusut dan lepas dari gulungannya," katanya.

"Ini lucu, ini nostalgia, ini retro, pastinya ada sesuatu yang menawan tentang pita kaset itu, tapi hal lain yang saya pikirkan adalah 'Siapa yang masih memiliki alat pemutar kaset akhir-akhir ini?'"

Pemutar kaset

Untuk pembaca yang lebih muda, ini adalah pemutar kaset. (ABC News: Hannah Laxton-Koonce)
 

Seorang kolektor kaset di Perth, Joseph Walsh melakukannya. Dia membeli sebuah pemutar kaset stereo dek ganda di Gumtree dan telah mengumpulkan sekitar 300 kaset sejak 2011.

Koleksi tersebut mencakup satu rekaman "super langka" dari tahun 1980an yang ia beli seharga $ 100 (band Runway oleh New Zealand The Dead C, jika Anda bertanya-tanya), namun lebih dari separuh kasetnya adalah lagu-lagu yang baru dirilis yang diproduksi oleh sebuah label asal AS, Stunned Records .

"Ini adalah medium favorit saya untuk beberapa jenis musik, yaitu musik yang disebut sebagai musik eksperimental," kata Walsh.

"Saya menyukai aspek utilitarian dari pita kaset - murah dan mudah diproduksi dan banyak orang meniru mereka sendiri.

"Selain itu, saya menikmati sifat yang terbatas. Jika Anda terlalu sering mendengarkan suatu pita kaset, maka pita itu bisa terlipat atau bahkan putus. Ini sebuah kontras yang bagus dengan dunia sekarang dimana semuanya ada di internet dan disimpan selamanya.

"Mereka memiliki masa hidup."

'Seperti sedikit harta karun'

kaset

Dylan Sainsbury dari Rhubarb Records menyediakan kaset baru dari band-band lokal di Kota Perth. (ABC: Claire Moodie)

Rhubarb Records di Perth, rekaman baru mereka yang dirilis di atas medium pita kaset oleh beberapa band lokal dipamerkan bersamaan dengan koleksi piringan hitam yang ekstensif. Hanya ada satu kotak CD kecil saja.

Toko Dylan Sainsbury ini bahkan berhasil menemukan alat pemutar kaset baru untuk dijual.

"Ada perusahaan yang masih membuat pemutar pita kaset," katanya.

"Apalagi Anda bisa mendapatkan unit lama yang telah diperbaharui. Beberapa Walkman Sony lama menjadi barang yang paling dicari, menghasilkan ratusan dolar di eBay."

Permintaan kaset, katanya, terutama berasal dari generasi muda.

"Ini sesuatu yang baru bagi orang-orang yang tidak tumbuh dengan pita kaset," katanya.

"Ada beberapa orang yang lebih tua tapi kebanyakan dari mereka berkata, 'kaset-kaset itu sudah hancur di dasbor mobil saya, mengapa orang masih menginginkan kaset?' Tapi bagi generasi muda itu ada sesuatu yang berbeda. Rekaman pita kaset memiliki nilainya sendiri.

"Sebagian besar kaset dirilis dalam jumlah yang sangat kecil. Jika Anda berhasil memilikinya, itu jadi semacam memiliki harta karun."

'Tren sesaat'

Kotak berisi kaset-kaset lama

Kaset mencapai puncak popularitasnya pada tahun 1970-an dan 1980-an. Pada akhir tahun 90 kepopulerannya tergeser oleh CD. (ABC News: Hannah Laxton-Koonce)
 

Data angka penjualan terbaru yang tersedia menunjukkan piringan hitam terus berlanjut, meningkat 70 persen pada 2016.

Penjualan CD turun sebesar 21 persen. Penjualan digital tumbuh dua pertiga dari pasar. Tapi tidak ada lagi kaset dalam statistik ARIA.

"Dalam hati saya terus berpikir peningkatan minat terhadap pita kaset itu pasti merupakan tren yang sangat kecil, tren yang sangat, sangat, sangat singkat," kata Coupe.

Hannah dari Healthy Tapes tidak setuju. Dia baru saja merilis album seorang artis asal Sydney, Rainbow Chan dalam bentuk pita kaset dan akan merilis band asal Perth / Melbourne, Dianas pada bulan Desember.

"Saya pikir ada banyak kemungkinan mereka [kaset] akan tetap bertahan," katanya.

"Saya telah melakukan ini selama sekitar empat tahun, saya tidak bergeming sejak saat itu dan menjadi semakin kuat sejak itu, jadi saya tidak dapat benar-benar melihatnya melambat dalam waktu dekat.

"Mungkin sekitar setengah orang yang membeli kaset tidak benar-benar memiliki pemutar kaset. Orang-orang membelinya untuk mendukung para seniman."

BACA JUGA : PT SOLID BERJANGKA

 

SOLID BERJANGKA | Ini Penjelasan BMKG Mengenai Siklon Tropis di Indonesia

https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 28 337 1821978 ini-penjelasan-bmkg-mengenai-siklon-tropis-di-indonesia-zEVyJ4Jibx.jpg

SOLID BERJANGKA MAKASSAR - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah memantau lahirnya siklon (badai) Tropis Cempaka di selatan Pulau Jawa dan juga bibit siklon tropis di barat daya Bengkulu.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menjelaskan, adanya siklon Cempaka dan bibit Siklon ini yang diprediksi akan membuat hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Indonesia terbentuk dari adanya perbedaan tekanan yang terjadi di udara.

“Siklon adalah akibat dari perbedaan tekanan udara sangat rendah dan sekitarnya tinggi, sehingga memutar dan menghisap ke dalam pusat dan barang kali ini bisa disebut seperti mini badai dan sifarnya lokal,” kata Dwikorita

Mengenai siklon tropis yang sudah jadi dan bernama siklon Cempaka, Dwi menuturkan bahwa ia bersama pihaknya sudah sepakat untuk memberi nama-nama menggunakan jenis bunga yang ada.

“Ini sudah menjadi keputusan bersama untuk siklon cempaka tadi, kita (BMKG) memberi nama bunga untuk di Indonesia. Seperti bunga Cempaka. Kalau di luar negeri namanya berbeda,” jelasnya.

BMKG KLuarakan Peringatan Dini Cuaca Buruk

Mengenai siklon tropis yang sudah jadi dan bernama siklon Cempaka, Dwi menuturkan bahwa ia bersama pihaknya sudah sepakat untuk memberi nama-nama menggunakan jenis bunga yang ada.

“Ini sudah menjadi keputusan bersama untuk siklon cempaka tadi, kita (BMKG) memberi nama bunga untuk di Indonesia. Seperti bunga Cempaka. Kalau di luar negeri namanya berbeda,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, saat ini posisi berdasarkan data tadi pagi siklon tropis berada berada di Selatan Tenggara Pacitan dengan berjarak 32 km itu jarak tadi pagi dan nantinya akan terus bergerak ke arah Timur maupun Selatan.

“Karena ini bergerak 4 km perjam dan sekarang sudah bergerak ke Timur dan kita prediksi akan bergerak ke Selatan sampai Tanggal 1 Desember,”.

Selain itu, Dwikora yang mewakili BMKG meminta masyarakat untuk waspada dan tidaklah harus panik dengan perubahan cuaca dengan hujan petir yang disertai angin belakangan ini.

“Tetap waspada, dengan behati-hati dan janganlah panik,” pungkasnya.

BACA JUGA : solid berjangka

SOLID GOLD | Tembaki Tentara Pembelot, Menhan Korsel Anggap Korut Langgar Perjanjian Gencatan Senjata

SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR -

solid gold makassar - asus penembakan terhadap tentara Korea Utara (Korut) yang membelot ke Korea Selatan (Korsel) masih menjadi pusat perhatian di Semenanjung Korea. Menteri Pertahanan Korsel, Song Young-moo, menuduh Korut melanggar kesepakatan gencatan senjata.

Ia lantas mengeluarkan peringatan agar Korut tidak lagi-lagi melanggar kesepakatan gencatan senjata tersebut. Pernyataan itu diungkapkan Song Young-moo saat mengunjungi serta memuji kesigapan tentara Korsel di Area Keamanan Bersama (JSA) di Desa Panmunjom, di zona demiliterisasi (DMZ).

“Menembak ke arah Korsel terhadap seorang pembelot, adalah pelanggaran kesepakatan gencatan senjata. Melewati garis batas demarkasi militer, sebuah pelanggaran. Membawa senapan otomatis (di JSA), adalah pelanggaran lainnya,” ujar Song Young-moo

“Korea Utara harus diberi tahu bahwa pelanggaran-pelanggaran tersebut tidak seharusnya terjadi lagi,” tegas Song, seraya berdiri di tempat di mana tentara Korsel menemukan pembelot bermarga Oh tersebut.

Sebagaimana diberitakan, Oh ditembaki oleh kawan-kawannya saat hendak menyeberang lewat perbatasan dengan Korsel. Dalam video yang dirilis Pasukan Komando PBB (UNC), tentara Korut terlihat melanggar perjanjian kesepakatan gencatan senjata karena melewati garis demarkasi militer.

Sejak pembelotan pada 13 November tersebut, Korut menempatkan penjaga di area yang dilalui Oh. Keamanan diperketat dengan pembuatan parit besar sekaligus menanam beberapa batang pohon.

Pada kunjungan tersebut, Song berdiri hanya sekira 10 meter (m) dari pohon-pohon yang ditanam oleh tentara Korut. Ketika ia berbicara, empat orang tentara Korut nampak mendengarkan dengan seksama.

Bukti pelanggaran kesepakatan tersebut terpampang nyata di tembok besi yang memisahkan kedua Korea. Pejabat militer Korsel menunjukkan kepada Song Young-moo dua buah lubang bekas peluru yang ditembakkan tentara Korut untuk mencegah Oh agar tidak membelot. Pria berusia 24 tahun berpangkat sersan itu kini kondisinya berangsur-angsur membaik.

Di tempat terpisah, enam orang tentara, masing-masing tiga dari Korsel dan tiga dari Amerika Serikat (AS), diberikan penghargaan oleh Pasukan AS di Korea pada pekan lalu. Mereka dianggap berjasa karena sudah menyelamatkan Oh yang tergeletak akibat ditembak kawannya di perbatasan.

baca juga : SOLID GOLD

PT SOLID GOLD BERJANGKA | https://ptsolidgoldberjangkamakassar.jimdo.com/2017/11/24/setelah-dipenjara-8-tahun-di-arab-tkw-masamah-akhirnya-dibebaskan/

Setelah Dipenjara 8 Tahun di Arab, TKW Masamah Akhirnya Dibebaskan

solid gold - TKW asal Cirebon, Masamah Raswa Sanusi, akhirnya dibebaskan dari segala tuntutan atas kasus dugaan pembunuhan anak majikannya di Tabuk, Arab Saudi. Masamah akhirnya menghirup udara bebas setelah dinyatakan tak bersalah dan dimaafkan oleh pengadilan setempat dan mantan majikannya.

"Setelah lebih dari 8 tahun mendekam di penjara, Mahkamah Jazaiyah Tabuk menjatuhkan vonis 2,5 tahun penjara kepada Masamah Raswa Sanusi, WNI yang didakwa menghilangkan nyawa anak majikan pada tahun 2009 yang lalu," jelas Pelaksana Fungsi Konsuler KJRI Jeddah, Rahmat Aming.

Masamah dijatuhi vonis 2,5 tahun pada sidang hak umum, 22 November 2017. Padahal sebelumnya, 13 Maret 2017, mantan majikannya yang juga ayah korban, Ghalib Al Blewi memaafkan Masamah sehingga Masamah terhindar dari hukuman mati.
 

"Dalam sistem hukum pidana Arab Saudi yang berdasarkan syariat terhadap dugaan pembunuhan, dikenakan dua tuntutan yaitu penuntutan hak khusus qishos yang bergantung pada ahli waris korban dan hak pidana umum atas pelanggaran ketentuan negara dan ketertiban umum," jelas Rahmat.

Majelis Hakim sidang tuntutan hak umum, yang dipimpin Abdul Latif Abdullah Al Sinan, akhirnya memutuskan bahwa meninggalnya anak tersebut akibat ketidaksengajaan. Keputusan itu diambil karena suara mayoritas menyatakan demikian.

"Masamah dapat segera bebas dari tahanan karena telah menjalani lebih dari masa tahanan. Kami akan segera ke Penjara Tabuk untuk menindaklanjuti proses pembebasan Masamah termasuk kepulangannya ke tanah air," ungkap Rahmat.

Kasus Masamah mengalami berbagai tantangan setelah putusan majelis hakim sempat dianulir dan disidangkan kembali di Mahkamah Tabuk. Namun sekarang, kepastian hukum untuk Masamah sudah ada, dia bebas.

"Sehingga Masamah terbebas dari hukuman mati qishas. KJRI Jeddah tak kenal lelah dalam memberikan perlindungan kepada WNI meskipun harus menghadapi tantangan waktu dan proses hukum yang lama," ujar Konsulat Jenderal RI di Jeddah, M Hery Saripudin.

Hery kemudian menjelaskan bahwa KJRI Jeddah masih menangani beberapa kasus high profile yang melibatkan WNI baik sebagai pelaku maupun sebagai korban. "Dengan bebasnya Masamah, di tahun 2017 ini KJRI Jeddah telah membebaskan 3 orang WNI dari hukuman mati atau pidana berat lainnya,"sambung Hery.

"Kita sudah mempersiapkan parkiran pesawat untuk menampung pesawat yang penerbangannya di alihkan ke Bandara ini," imbuh dia.

baca juga :pt solid gold berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA | Kantongi Rp 1,9 Triliun, Laba Bersih Jasa Marga Naik 41,39%

Kantongi Rp 1,9 Triliun, Laba Bersih Jasa Marga Naik 41,39%

PT SOLID GOLD BERJANGKA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) masih melanjutkan kinerja positifnya. Perseroan mampu mencatatkan kenaikan laba bersih sebesar 41,39% di kuartal III-2013.

Menurut laporan keuangan konsolidasian interim per 30 September 2017 perseroan yang dilansir dari keterbukaan informasi, Kamis (23/11/2017), JSMR mengantongi laba bersih sebesar Rp 1,9 triliun. Angka itu naik 41,39% dari laba bersih di periode yang sama tahun lalu besar Rp 1,3 triliun.

Kenaikan laba bersih tersebut didorong oleh meningkatnya total pendapatan perseroan yang mencapai 2 kali lipat lebih. Tercatat total pendapatan perseroan di kuartal III-2017 sebesar Rp 23,07 triliun, naik 114,5% dari pendapatan kuartal III-2016 sebesar Rp 10,75 triliun.
 

Pendapatan tersebut terdiri dari pendapatan tol dan usaha lainnya naik dari Rp 6,47 triliun menjadi Rp 6,7 triliun. Namun pendapatan konstruksi naik drastis dari Rp 4,28 triliun menjadi Rp 16,29 triliun. Namun total beban pendapatan JSMR meningkat dari Rp 7,2 triliun menjadi Rp 19,28 triliun

Sementara total liabilitas perseroan naik dari posisi akhir Desember 2017 sebesar Rp 37,16 triliun menjadi Rp 50,9 triliun. Total liabilitas tersebut terdiri dari liabilitas jangka panjang sebesar Rp 36,09 triliun dan liabilitas jangka pendek sebesar Rp 14,8 triliun.

Kendati begitu total aset perseroan meningkat dari Rp 53,5 triliun di akhir Desember 2016 menjadi Rp 68,7 triliun.

BACA JUGA : SOLID GOLD

PT SOLID GOLD BERJANGKA | 5 Momen Emas Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19, Nomor 2 Saingi Brasil

https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 22 51 1818616 5-momen-emas-indra-sjafri-di-timnas-indonesia-u-19-nomor-2-saingi-brasil-vwITMGTvOk.jpg

PT SOLID GOLD BERJANGKA - Berakhir sudah perjalanan Indra Sjafri di Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Terhitung sejak awal Januari 2018, pelatih asal Sumatera Barat itu tak lagi mengarsiteki Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Hal itu karena kontrak Indra bersama Timnas Indonesia U-19 yang berakhir pertengahan Desember 2017 tidak diperpanjang PSSI.

Meski begitu, Indra tidak serta-merta dilepas PSSI. Ia nantinya ditunjuk PSSI menjalankan peta jalan sepakbola Indonesia untuk tampil di Piala Dunia 2034. Pada intinya, mantan pelatih Bali United itu dipersiapkan PSSI untuk fokus melahirkan pesepakbola-pesepakbola muda berbakat yang nantinya dapat dimanfaatkan Timnas.

Terlepas dari rencana PSSI, Indra sebenarnya terhitung sukses menangani Timnas Indonesia U-19. Ia menangani skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-19– dalam dua periode, sebut saja pada 2012-2014 dan 2017. Dalam dua periode itu, banyak cerita manis yang diberikan juru taktik berusia 54 tahun bagi Tanah Air.

Berikut 5 Momen Emas Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19:

5. Juara AFF U-19 2013

Setelah menjuarai SEA Games Manila 1991, Timnas Indonesia di berbagai level usia tak lagi menjuarai turnamen di level Asia Tenggara pada 22 tahun setelahnya. Pada akhirnya, puasa gelar Indonesia terhenti setelah Indra membawa Evan Dimas dan kawan-kawan menjuarai Piala AFF U-19 2013.

Bermain di Indonesia menjadi keuntungan tersendiri bagi Ilham Udin Armaiyn dan kolega. Hampir di semua pertandingan yang melibatkan Timnas Indonesia U-19, suporter selalu memadati stadion. Singkat kata, Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 7-6 via adu penalti di partai puncak.

4. Kalahkan Korea Selatan

Indonesia membuat kejutan. Menghadapi negara tersukses di Piala Asia U-19, Korea Selatan (Korsel), di kualifikasi, Maldini Palli dan kawan-kawan menang 3-2. Saat itu Evan Dimas menjadi bintang kemenangan lewat hattrick yang dicetak.

 

Kemenangan atas Korsel pun meloloskan Indonesia ke putaran final yang berlangsung di Myanmar. Penampilan di Piala Asia U-19 2014 merupakan yang pertama bagi Indonesia dalam 10 tahun terakhir.

3. Menemukan Pemain-Pemain Berbakat

Metode blusukan menjadi populer semenjak Indra menangani Timnas Indonesia U-19 pada 2012. Beberapa pemain yang ditemukan Indra lewat metode blusukan ialah Yabes Roni (Alor) dan Egy Maulana Vikri (Medan).

 

Bahkan, pemain-pemain yang pernah ditangani Indra di Timnas Indonesia U-19 mendominasi skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– saat ini. Dari 25 pemain yang dipanggil Luis Milla, 12 di antaranya merupakan mantan anak asuh eks juru taktik Bali United itu.

2. Kompetitif di Turnamen Toulon

Indonesia mendapat kehormatan untuk tampil di Turnamen Toulon, ajang yang sering melahirkan pesepakbola-pesepakbola muda berbakat, beberapa di antaranya ialah Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

 

Pada turnamen yang berlangsung medio Juni 2017, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup C bersama Brasil, Republik Ceko dan Skotlandia. Dalam tiga laga itu, Indonesia memang selalu kalah. Namun, Witan Sulaiman dan kawan-kawan memberikan perlawanan sengit. Mereka hanya kalah 0-1 dari Brasil, Republik Ceko (0-2) dan Skotlandia (1-2).

1. Menghancurkan Myanmar